Content

.: Aku, Wonderful Life, dan Bandung :.

Jan 11, 2011
Senin 11 Januari 2011 jam 11:59, aku lagi mencari-cari lagu mp3 dan ternyata ketemu satu lagu yang sangat berkesan buatku. Lagu ini soundtrack drama korea “Wonderful Life” yang waktu itu tayang sekitar tahun 2006 atau 2007. Drama Korea ini buatku ceritanya lucu, sederhana tidak berbelit-belit kaya sinetron, pemerannya sedikit, dan yang paling aku suka dari drama Korea Wonderful life ini adalah pemeran anak kecilnya yang bernama Shin-Bi.

Tapi yang akan aku tuliskan disini bukan mengenai cerita drama Korea wonderful life, tapi mengenai soundtracknya yang buatku sangat berkesan. Ya betul sangat berkesan karena soundtrack ini membuatku tersenyum dan mengingat kembali masa-masa aku di Bandung.

Mendengarkan soundtrack ini membawaku kembali saat aku sering mendengarkannya sambil menyusuri jalan Setiabudi Gegerkalong Bandung, saat-saat indah buatku. Karena memang setiap ke Bandung aku pasti akan menyempatkan menyusuri jalan Setiabudi mulai dari pertigaan lampu merah Gegerkalong sampai ke Borma. Saat itu aku merasa menikmati suasana yang santai, rileks, menikmati suasana dan penuh dengan semangat optimis.

Aku kembali terbayang kamarku waktu masih kost di Sarijadi Bandung. Kamarku diluar sendirian berhadapan langsung dengan teras di lantai 2. Bahkan aku pernah disebut Pak Satpam, karena memang posisi kamarku yang berada tepat di dekat pintu masuk. Kamarku dengan kasur busa berselimut seprei kuning bergambar boneka beruang diletakkan dilantai, kemeja seragam kuliah dan jas almamater yang bergantungan di dinding kamar, dan dengan komputerku yang selalu setia walaupun kondisinya sekarang sudah nggak karuan lagi. Lagu ini sering aku dengarkan saat begadang malam mengerjakan coding program.  

Soundtrack ini juga mengingatkan kenanganku pada seorang gadis yang aku kenal di Bandung. Kenangan saat aku mengantarnya di sepanjang Jalan Sukajadi Bandung. Seorang gadis sederhana yang pertama kali bertemu dengannya disebuah wartel depan Telkom Training Center Gegerkalong. Seorang gadis cantik yang pernah aku pinang. Seorang gadis yang aku berikan semangat pada detik-detik terakhir kuliah disaat dia sudah putus asa, menyerah, dan pesimis pasrah takkan lulus tahun itu. Seorang gadis yang memendam   kepedihan dalam hatinya lewat linangan air matanya. Hmmm... Ingin rasanya kembali lagi ke masa itu.

Mungkin kini semua hanya tinggal kenangan yang indah untuk di kenang. Tapi jika memang masih ada kesempatan aku ingin mengulanginya sekali lagi. Aku sudah kangen sama Kota Bandung, aku sudah lama tidak ke kota ini. Dalam lagu perjuangan “Halo-halo Bandung” dikatakan Bandung kota kenang-kenangan. Dan yang akan ku katakan memang Bandung kota kenangan.

Untuk mengobati rindu akan drama Korea Wonderful Life, saya akan pajang beberapa foto film tersebut..  Bandung tunggu aku datang kembali, karena kenanganku ada padamu.
Shin-Bi

Wonderful Life

Jakarta, 11-1-11
Pemuda Kanan
*Postingan pertamaku di tahun 2011

*Gambar:

0 comments:

Post a Comment