Content

.: Katakan Cinta Waktu Jaman Sekolah :.

Dec 24, 2010
Wah jadi ingat jaman dulu nih, tanpa banyak mikir sebelum hilang dari otakku, ya mending di abadikan hehehehehe….. Dan ini dia the power of ujug-ujug. Ujug-ujug ada inspirasi dan ujug-ujug pengen nulis.

Selintas kembali ke jaman smp atau sma alias jamannya cinta monyet bersemi waktu akan katakan cinta alias bahasa kerennya NEMBAK hahahha, nah waktu itu kan belum kaya sekarang sudah banyak HP jadi bisa es-em-es-an atw chat maupun buku wajah (facebook). Nah pasti ada yang udah senyum-senyum hehehehehe…. ^_^

Jaman dulu mungkin masih banyak yang belum tau sms itu makhluk apaan, jadi awal PEDEKATE biasanya suka nitip salam lewat temannya si target, atau mungkin temen kita yang juga teman si target. Apalagi kalo kebetulan si target tetanggaan ama temen kita, wah2 itu bener suatu keuntungan hahahahahahha…………… Biasanya sih didahulu basa-basi dulu ke perantara alias temen kita yah nanya2 tentang si target, biasanya sih pasti nanya suka ketemu dia nggak kalo di rumah. Lalu kemudian… titip salam dah hahahahahaha………

Trus begitu ketemuan besoknya di sekolah pasti langsung kabur begitu ketemu orangnya hahahahahaha…… apalagi kalau sampai beritanya menyebar wah bisa di teriakin warga sekelas xixixixixix….

Dan yang lucunya juga kadang2 nembak pake puisi, kalau yang jago bikin puisi nggak masalah. Tapi kalo yang nggak bisa pasti nyogok temennnya dengan chiki biar dibikinin puisi hahahahahahahahaha….. Apalagi jaman SMA dulu sedang panas-panasnya pelem AADC (Ada Apa dengan Cintrong) yang hasilnya banyak bermunculan pujangga dadakan, dan setiap pulang pergi perpus pasti bawa buku puisi. Apalagi pas dapet buku yang sama dengan yang di pegang si Rangga wuuuaaahhh itu pasti udah jalan dengan tampang cool wkwkwkwkwkw……. Pecahkan saja piring dan gelasnya biar rame wkwkwkwkwkwkw……..

Kalau ide puisi ini mentok atau malu minta dibikinin, jalan kedua sih biasanya nulis surat cinta, hahahahahaha. Dan yang paling duluan menjadi masalah yaitu mencari kertas suratnya hahahahahaha…. Biasanya suka nyari kertas surat warna pink dan biasanya bergambar love, mawar, atau boneka xixixixixix…. Pokonya bela-belain sampe nggak jajan.
Setelah nemuin kertas sih langsung dimulai menuliskan kata-kata : ku goreskan kata hatiku dengan dengan penaku ini wkwkwkwkwkw… (jangan lupa bayar dulu di kasir hehehhee).

Biasanya sih suratnya nggak panjang cukup satu lembar aja, soalnya kalau kepanjangan nanti keburu dibakar hehehehe. Dan yang paling tidak boleh dilupakan sebelum dilipat suratnya pasti disemprot pake parfum dulu hahahahahahaha….. padahal kan kertasnya udah wangi tuh xixixixixi……. Bahkan amplopnya pun disemprot parfum juga hahahahahha…… (yang penting nyemprotnya nggak pake minyak rem, obat nyamuk, apalagi pake minyak sinyo-nyong) n_n

Nah teknik ngasih suratnya pun juga macem-macem, ada yang nitip ama temen yah walau resikonya sih si temen yang di titipin surat tadi ikutan baca suratnya hahahahahahahhaha……. Cara sederhana sih biasanya datang paling pagi ke sekolah, padahal bisanya telat mulu bahkan mendahului yang buka gerbang hehehehhehe.. kemudian surat tadi ditaruh dilaci meja si target. Nah kalau yang punya nyali besar (mungkin urat malunya udah putus xixixixi) akan berani ngasih sendiri cieeeeeeeee………..

Bahkan dulu waktu smp ada yang pengen nulis surat cinta tapi karena tulisannya jelek dan komputer juga masih jadi benda asing, maka dipakelah mesin tik untuk menulis surat cintanya. Dan hebatnya lagi ngetiknya menggunakan 11 jari hahahahahahaha…..

Ada juga teknik yang klasik namun banyak di praktekkan, entah siapa penciptanya yaitu dengan pura-pura minjem buku, entah itu buku catatan maupun buku diktat pelajaran dengan 1001 alasan yang dijadikan modus operandi yang penting bisa minjem buku. Nah begitu dibalikin diselipin dah tuh surat dibuku itu hehehehhe (hayooo ngaku…..)

Kadang kalau kebetulan yang jadi target itu teman sekelas biasanya sih suka ngelemparin kertas. Kadang kertas kosong kadang juga kertas yang ada tulisannya (tulisannya pikir sendiri deh xixixixixi), atau pake bikin pesawat kertas kemudian diterbangin… syukur2 nggak salah sasaran. Take off nya sih mulus begitu lending alias mendarat tepat diatas meja guru hahahahahhahahah…………………

Hehehehe itu sekedar mengingat-ingat aja jaman smp/sma dulu yang katanya cinta monyet (koq disebut cinta monyet yah, entah siapa yang menciptakan istilah ini). Jaman smp/sma dimana Hp masih jarang, warnet masih langka, belum tau chating dan belum ada pesbuk atau prenster (eh iya apa kabarnya prenster yah ???), dan yang pasti dengan tulisan ini semua bisa tersenyum… PISS… n_n

Jakarta, 22 Desember 2010.
Pemuda Kanan

0 comments:

Post a Comment